Senin, 27 Juli 2015

Ekspetasi yang kurang realistis


Saya lagi kepikiran sesuatu.. tentang ekspetasi yang di taruh cewek-cewek sama cowok-cowok di dunia ini.
Ekspetasi yang menurut saya agak kurang realistis.

Iyaaa.. Entah kenapa di hidup ini cowok di tuntut lebih. Lebih berani, lebih kuat, lebih sukses.

Lebih kuat misalnya, itu aja ekspetasi yang gajelas maksudnya apa? Seperti.. saya bingung kenapa cowok di dunia ini dianggap tabu untuk menangis? "Kamu cowok jangan nangis gaboleh cengeng"

Padahal mereka lupa.. Menangis itu tanda bahwa kita hidup.

Ingat waktu kita lahir? Waktu saya dilahirkan yang pertama kali dokter cek "Apakah saya menangis atau tidak?" bukan apakah saya kuat atau tidak? bukan apakah saya berani atau tidak? ataupun bukan apakah saya sukses atau tidak?

Iyaa saya paham semua cewek menginginkan dewasa, lebih maju pemikirannya ataupun menuntut lebih sukses dari cowoknya.

Tapi kan standar keberhasialan seseorang berbeda-beda?
Ada orang yang merasa hidupnya bermakna kalau semua impiannya tercapai dan mempunyai rencana masa depan.
Ada juga orang yang merasa hidupnya bermakna di masa sekarang apa yang ada di depan mata dia, sehingga dia tidak akan berakhir di hari tuanya menyesal. "Kenapa ketika muda saya terlalu serius?"

Saya seperti itu.. saya menikmati hidup bukan karena tidak peduli dengan hidup justru saya menghargai hidup dengan cara menikmatinya.

Saya bingung.. Kenapa cewek-cewek itu tidak bisa melihat itu semua di saya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar